Friday, June 17, 2016

Curug Rawu " Menambah Ke Elokan Curug Sejajar"


Setelah di suguhi keindahan dan ke elokan Curug Sejajar atau yang sering di sebut curug jajar (http://jalantraveller.blogspot.co.id/2016/06/curug-sejajar-curug-cantiknya-pemalang.html) oleh warga setempat sayapun menyusuri aliran sungai dari curug tersebut, rejeki emang ga kemana di aliran sungai tersebut saya melihat curug yang tak kalah menariknya, tetapi akses untuk menuju curug tersebut teramat curam bila di lalui dari sungai, sayapun mengajak Rafi untuk mencari jalan ke curug tersebut yang belum kami ketahui nama curugnya. saat mencari jalan tembus ke curug yang kami cari, kami menjumpai bapa-bapa yang sedang membawa rumput sayapun menanyakan jalan menuju curug yang kami lihat. keramahan penduduk lokalpun kami jumpai di sini, dia menjelaskan arah ke curug tersebut, dan dari bapa ini saya mengetahui nama curug tersebut, curug rawu namanya. dan masih ada beberapa curug di aliran sungai ini. diantarnya curug mbawang dan curug tujuh. tetapi treking ke sana tentunya sangat menantang. 


kami di sarankan untuk menyusuri jalan terasering,atau tepian sawah ( Galengan dalam bahasa jawanya ) kamipun  meneruskan langkah sesuai dengan petunjuk sang bapa, untuk menuju persawahan kami di sarankan menerobos untuk lebih cepat sampai, belum ada jalan yang jelas menuju kesana, terkadang saya terperosok ke lumpur karena salah jalan. tetapi setelah sampai di tepi persawahan kamipun di suguhi pemandangan yang indah, hamparan padi yang menghijau dengan terasering yang menakjubkan memanjakan mata kami. sayapun sempat berhenti dan mengucap syukur atas nikmat  yang Allah  berikan, keindahan yang sempurna. 



Kamipun terus meniti Galengan ( terasering ) kami harus berhati-hati agar takmerusak terassering, memilih terasering yang keras dan menitinya perlu langkah yang mantap bisa-bisa kami terperosok ke sawah dan merusak tanaman pak tani, kasihan kan kalau gara-gara pengunjung tanaman mereka rusak. jadi saran saya jika kesini kalian harus ekstra hati-hati, jangan pernah rusak apa yang kalian bisa nikmati. tak berapa lama saya pun kembali di suguhi keindahan yang menakjubkan. 


Keindahan Curug Rawu semakin nyata terlihan, aliran curug bertingkat yang tingginya tak lebih dari 15 meter ini cukup mempesona, sungguh sangat luasr biasa pesona yang Allah berikan hari ini. sayapun semakin mendekat setelah beberapa menit terdiam mensyukuri nikmat ini. kami tersu mendekati Curug W+T+Rawu dan ingin merasakan segaran percikan curug dari dekat. 


Lebih dekat dengan Curug rawu semakin indah kami rasakan, kejernihan air yang di tumpahkan dari atas curug, tak ada muara di curug rawu,jadi jangan berharap dapat berenang atau berendam di curug ini,namun percikan air dari curug ini mampu menghipnotis saya agar saya lebih dekat lagi di bawah guyuran curug.


Percikan butir-butir air Curug rawu membasahi sebagian tubuh ini, sangat di sayang kan saya tak membawa baju ganti, sehingga saya tak puas menikmati sapaan air curug yang terus mengalir dari curug rawu berdiri dan duduk di bawah guyuran curug sangat menyenangkan, kesegaran dan kepuasan pun saya dapatkan dari curug ini.


Memandang lekat curug Rawu nan mempesona, bonus perjalanan dari curuk sejajar yang sangat cantik itu, curug rawu menjadi pelengkap kecantikan curug yang saya dapatkan hari ini. sayapun beristirahat sebelum melanjutkan pencarian curuk mbawang yang katanya tak jauh dari curug Rawu. semoga saya dapat menemukan curug tersebut. (http://jalantraveller.blogspot.co.id/2016/06/curug-mbawang-bonus-petualangan-di.html)

9 comments:

  1. Detail lokasinya dimaƱa gan, apa masih masuk Pemalang

    ReplyDelete
  2. deket curug sejajar gan, satu lokasi tuhh baca juga yang ini gan dah detail tuh
    http://jalantraveller.blogspot.co.id/2016/06/curug-sejajar-curug-cantiknya-pemalang.html

    ReplyDelete
  3. kalau dari Tegal berapa jam ya kira2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin 2 jaman mas, aku aja dari kalibakung tegal 2 jam kurang. ayoo kapan mass, jangan lupa di sana ada 2 curug keren lainya

      Delete
  4. Replies
    1. di dusun li bung mulya desa badak kecamatan Belik Pemaalang.. satu area dengan curug sejajar

      Delete
  5. mantap..asli kota bahari apa mas?ajak" dong ngetrip nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. asli Kalibakung Balapulang

      ayook apan ngetrip bareng nih

      Delete