Wednesday, June 1, 2016

Malamku di Taman Siring Martapura


Sampai juga ahirnya saya di Banjarmasin, sebuah kota yang menjadi Ibu kota kalimantan selatan ini. Kota yang lebih di kenal dengan sebutan kota seribu sungai dan identik dengan Pasar Apungpun kini aku jajaki. bukan kesengajaan aku datang ke kota ini tetapi adahal yang harus aku lakukan di kota ini, tentunya masih berhungan dengan berbagi ilmu kepada teman sejawatku.


Kamis 19 mei 2016 tepat pukul 21 waktu setempat sampailah saya di Banjarmasin, setelah menempuh perjalananan sekitar 1 jam dari bandara ahirnya kamipun memutuskan untuk bergabung dengan teman-teman di tepian sungai Martapura. menurut cerita sih tempat ini menjadi tempat pavorit warga Banjarmasin untuk melepaskan penat dan bersantai sambil menikmati aliran sungai martapura


Taman siring merupakan wisata baru yang di kembangkan di tepian sungai Martapura, Taman yang terletak di jalan Jenderal Sudirman tepatnya di seberang Kompleks Masjid raya Sabilal Muhtadin ahirnya saya temui, beberapa rekan kami sedang duduk-duduk santai sambil menikmati beberapa hidangan yang di tawarkan oleh warga setempat, jagung dan makanan ringan lainya menjadi teman selama berada disini, iringan lagu di alunkan oleh beberapa musisi taman siring memecah keheningan malam di tepian sungai.



Ada beberapa perahu yang berada di tepian sungai, perahu ini siap mengantar wisatawan menyusuri sungai martapura, beberapa sajian makanan di hidangkan di dalam perahu yang tentunya dapat mengusir sara lapar Rupanya saya telat sampai disini, rekan kami sudah terlebih dahulu berkeliling menyusuri taman siring menggunakan perahu tersebut.



Lampu-lampu warna warni sepanjang jembatan sungai martapura menambah pesona taman siring di malam hari, beberapa perahu yang bersandar di tepian sungai menjadikan taman ini tampak berbeda dengan taman-taman yang sering saya jumpai. walau hari menjelang larut taman ini masih lumayan ramai saja pengunjungnya. tak ada retribusi untuk menikmati ketenangan di taman ini. kamipoun duduk duduk dan terkadang berbaring di atas tikar sambil menikmati sapuan angin malam sungai Martapura.


Inilah malamku, malam pertama di Banjarmasin taman siring menyambutku dengan keindahan malamnya. Jam menunjukan pukul 00.00 kamipun sepakat untuk meninggalkan taman yang penuh pesona ini. suatu saat pasti saya akan kembali lagi untuk menikmati keindahan taman Siring di pagi atau siang harinya.

No comments:

Post a Comment