Saturday, November 12, 2016

Hutan pinus Gunung Pancar Wisata Pilihan Bersama Keluarga


Takada hal yang paling indah kecuali berkumpul bersama orang - orang yang kita sayangi, melihat senyum dan bersenda gurau bersama mereka merupakan anugerah tersendiri dalam hidup ini. Bosan dengan hingar bingar kota yang terkadang membuat sesak di dada serta rindunya merengkuh keindahan alam sayapun  mengajak keluarga ke suatu tempat yang tak jauh dari ibu kota di ahir pekan bulan agustus lalu. Gunung pancar menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati kesejukan dan kesegaran alam Indonesia, selain jarak yang takterlalu jauh kami bisa mampir ke tempat famili di cibinong. 


Gunung Pancar merupakan sebuah Gunung yang mempunyai ketinggian sekitar 800 mdpl, Mungkin tepatnya adalah sebuah Bukit karena hanya mempunya ketinggian di bawah 1000 mdpl, gunung Pancar termasuk ke dalam Taman Wisata Alam (TWA) di bawah Balai Besar Konservasi sumber Daya Alam Jawa Barat. Gunung Pancar terletak di Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang  kabupaten Bogor Jawa Barat.

Tak sulit untuk sampai di lokasi gunung Pancar kamipun mengambil rute melalui jalur jalan Tol. setelah keluar tol sentul kami arahkan ke Junggel land, sebelum pintu gerbang Junggel lan memasuki jalan desa babadakan Madang - Karang tengah petunjuk yang jelas mengantarkan kami ke tempat yang cukup Indah. 


Sejuknya udara pegunungan mulai menyapa saat kami memasuki wilayah gunung pancar, pepohonan yang menjulang tinggi, udara yang sejuk nan romantis membuat kami menemukan ketenganan yang tak kami temuin di tempat lain. kamipun segera menepi dan menikmati ketenangan gunung pancar.

Sambil berlari-lari kecil Syafira, Yaqhdan dan Fakih menuju ketempat lapang di bawah teduhnya pepohonan pinus. mereka seakan-akan menemukan tempat baru untuk bermain, sungguh senang rasanya bisa mengenalkan keindahan alam Indonesia sedini mungkin kepada mereka.   


Selain duduk santai sambil menikmati semilirnya udara pegunungan di gunung pancar ada beberapa hal yang dapat di lakukan di tempat ini di antaranya Camping, Hiking, Bersepada Gunung, berendam di pemandian air panas dan menikmati alam hutan yang sangat menenangkan.

Kami lebih memilih duduk-duduk santai sambil mengamati anak-anak bermain di sekitar pepohonan hutan pinus. 

Hampir 2 jam kami berada di bawah rimbunan pepohonan pinus, banyak hal yang kami dapatkan di tempat ini. Yang pasti pengalaman anak-anak ke gunung Pancar tak mungkin mereka lupakan.  

No comments:

Post a Comment