Tuesday, November 15, 2016

Pantai Sari Ringgung Lampung Nan Menawan


Inilah kali kedua saya menginjakan kaki di kota Bandar lampung, Setelah kunjungan pertama saya tak dapat menikmati keindahan alam lampung terutama pantai-pantai lampung yang menawan. Senin 14 November 2016 sayapun di temani oleh sahabat Backpacker Indonesia Capter Lampung ( Mba Lensi ) menyusuri Negri nan Elok ini. sekedar cerita mengenai Mba Lensi sosok wanita yang ramah dan baik asli lampung, periang dan komunikatif beliau banyak menceritakan keelokan akan daerahnya terutama kecantikan pantai-pantai lampung. pertemuan yang tak terduga ini membawa kami berdua seperti sudah kenal sejak lama, kami ngobrol asik mengenai wisata dan tujuan yang akan kami tuju. karena waktu yang tak begitu banyak sayapun meminta mba lensi untuk mengenalkan pantai terdekat yang terdapat di Bandar Lampung. tepat pukul 11.00 dengan menggunakan motor kami menuju daerah pesisir Lampung. 


Roda Motor mulai bergulir menyusuri jalanan Kota Lampung saya mengikuti petunjuk mba lensi, jalan lampung yang lengang di hari senin ini mempercepat perjalana kali ini. Taklebih dari 1 jam kamipun sampai di beberapa tempat yang menawarkan akan keindahan pantainya. Mba lensi menceritakan Pantai yang terdapat masjid apung di dalamnya, Ketertarikanku untuk melaksanakan dan merasakan sensasi sholat Dhuhur di sebuah masjid Apung di tengah tengah Lautpun muncul, ahirnya kamipun menepi di sebuah pantai yang menawan Pantai sari Ringgung Namanya atau lebih di kenal Pantai Ringgung. 


Pantai Sari Ringgung telah menjadi Wisata favorit warga lampung, memasuki pantai ini hanya membatyar Rp.10.000/orang dan parkir Rp.5000 terbilang murah bukan?? Pantai yang terletak di kabupaten Pesawahan ini selain mempunyai pantai nancantik di pantai ini terdapat berbagai spot yang sangat menatrik seperti Pasit Timbul yang lagi ngetren, Masjid Apung, keliling kebeberapa pulau di sekitarnya, Kafe Gunung dan di tepiasn pantai terdapat wahana bermain anak-anak. 


Deretan Kapal yang siap mengantarkan wisatawan berjejer di Dermaga pantai Sari Ringgung, perbukitan sekitar pantai membuat pantai semakin menawan. kamipun beristirahat di Gasebo yang terdapat di pinggiran pantai sambil menikmati semilir angin yang menyapa, pantai dengan pasir putih dan air laut yang hijau kebiruan serta ketenangan ombaknya membuat pantai ini semakin seksi. 


Untuk dapat merasakan sensasi sholat di masjid Apung Pantai Sari Rindung dan berkeliling Pulau Tegal serta ke Pasir timbul kami harus menyewa kapal yang terdapat di dermaga sari Rindung, harga sewa kapal yang di tawarkan adalah Rp. 130.000/kapal. di tempat ini juga bisa mengantar ke Pulau Pahawang dengan harga Rp. 500.000/kapal. jika pengunjung membawa keluarga dan anak anak bisa berenang dan menyatu dengan air pantai sari ringgung yang sangat jernih. banyaknya wahana bermain di pantai ini membuat anak-anak semakin betah berada di  pantai tersebut. 


Saya tertarik menikmati keindahan View Pantai dari Krakatau viem di Sari Ringgung. pesona yang sangat menwan saya dapatkan di sini. deretan pulau-pulau menghiasi laut yang maha luas. sungguh sempurna lukisan alam dari Allah SWT, ucap sukur selalu aku ucapkan saat menikmati keelokan sari Ringgung. 


Duduk santai sambil menikmati keindahan Pantai yang penuh pesona tak mungkin aku lupakan. Perjalanan yang akan selalu aku ingat. Terimakasi mba Lensi yang sudah mengenalkan negrimu yang elok ini, Mudah-mudahan kita bisa bertemu kembali di waktu dan suasan  alam yang lebih indah. 


5 comments:

  1. Udah nyampai lampung aja, makin mantap saja nih blog nya

    ReplyDelete
  2. Di tunggu di lampung lagi mas andi :)

    ReplyDelete
  3. Siap mbaa
    makasih waktu yang sudah di luangkan untuk saya mbaa

    ReplyDelete