Friday, December 23, 2016

Pengin Ngehits?? Datanglah Ke Top Selfie Hutan Pinus Kragilan



Bukan sekeder Kemegahan Candi Borobudur sebagai Icon kota ini, tetapi Magelang ternyata menyimpan sejumlah wisata alam yang luar biasa. Kota yang memiliki slogan kota Harapan yang di apit oleh beberapa gunung berapi mempunyai spot-spot keren kekinian yang wajib di kunjungi oleh wisatawan diataran Hutan Pinus Kragilan yang terkenal dengan sebutaan Top Selfie  Hutan Pinus Kragilan nama yang unik bukan??

Setelah menjelajahi kota magelang nan indah ini kami ( Andy dan Erdi ) di bawa oleh mas ajis kesebuah hutan yang cukup jauh dari pusat kota magelang, walau langit sedikit tak bersahabat alias mendung dengan kendaraan roda dua kami melaju ke Hutan yang berada tepat di lereng Gunung Merbabu. Berada tak jauh dari Gardu Pandang Ketep Pass menjadikan Hutan ini di buru oleh wisatawan tentunya karena udara nan sejuk dan pesona yang di suguhkan. 

Perjalanan yang menyenangkan tentunya saat menuju Top Selfie Hutan Pinus Kragilan,udara dingin mulai menyapa saat melewati Gardu pandang Kettep Pass, jalan berliku dan sedikit menanjak serta panorama sekitar menjadi penghibur perjalanan kali ini. Hutan Pinus Kragilan terletak bukan di pinggir jalan utama tepatnya Berlokasi di  Desa Kaponan Kecamatan Pakis kabupaten Magelang. Untuk dapat menikmati suguhan keindahan hutan pinus kragilan kita harus membeli tiket Rp. 3000 untuk kendaraan roda dua dan Rp.10.000 untuk kendaraan roda empat. 

Setelah melewati post dan membayar retribusi kamipun menuju Top Selfi Hutan Pinus Kragilan, pantas saja wisata hutan ini mampu menyedot wisatawan yang begitu banyak ternyata keindahannya dan pesonanya mampu membawa kita seperti berada di luar negri loh.. penasaran juga kenapa hutan pinus kragilan di kenal dengan TOP SELFI?? ternyata di tempat ini memang banyak spot spot indah untuk berfoto ria terutama bagi yang hobi fotografi. 


Spot yang paling indah untuk berfotografi menurut saya adalah tepat di tengah-jalan yang menurun tepat setelah pintu masuk menuju parkiran, di kanan kiri pohon pinus menjulang tinggi berjejer dengan dedaunan pinus yang menghampar di tepi jalan berwarna coklat keemasan serta dua jalan beton yang membelah hutan menjadikan tempat ini sangat istimewa. Banyak wisatawan yang menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk mengabadikan keindahan Top Selfie Hutan Pinus Kragilan. Meskipun sangat di perlukan Feel fotografi untuk membuat sebuah foto semakin menarik. 


Setelah turunan terdapat beberapa bangku yang terletak di sebelah kanan-kiri sepanjang jalan, area ini juga tak kalah menarik dan indahnya, ada juga panggung atau gardu pandang ala-ala kalibiru sebagai pelengkap Top Selfie Hutan pinus Kragilan. jika pengunjung berani ada seekor ular besar yang dapat di jadikan aksesoris untuk mengambil sebuah gambar. Hutan pinus cantik ini juga sering di gunakan oleh wisatawan sebagai tempat preweding bisa di bilang kawasan hutan pinus ini mempunya spot yang indah untuk berfotografi. 

Beruntung kami dapat menikmati keindahan hutan pinus ini, suatu saat pasti kami akan kembali dengan cerita yang berbeda. terima kasih kepada mas azis yang sudah mengenalkan dan membawa ke tempat yang indah ini. Kapan kalian kesini?? tentunya tetap jaga keindahannya ya, jangan berprilaku vandal dan jangan buang sampah sembarangan. OK!!

Senang rasanya bisa jalan bersama kalian, mudah mudahan di lain kesempatan kita bisa menikmati keindahan indonesia lagi bersama.

3 comments:

  1. Kereeeeenn.... kalau di tempat kaya gitu rasanya gak pengen pulang kalau gua mah... 😂

    ReplyDelete
  2. Kereeeeenn.... kalau di tempat kaya gitu rasanya gak pengen pulang kalau gua mah... 😂

    ReplyDelete