Friday, November 18, 2016

Muncak " Tempat Terkeren Teropong Teluk Lampung"



Jika di Kulon Progo Yogyakarta punya Kalibiru dengan latar waduk Sermo dan deretan bukit Menoreh , Lampung mempunya tempat yang tak kalah menawanya, Teluk Lampung dengan lautan membiru, deretan pulau - pulau kecil serta perbukitan yang menawan di sekitarnya dapat kita nikmati melalui Bukit Muncak Tyrtayasa. 

Bukit Muncak terletak di Desa Muncak Tyrtayasa Kecamatan Labuhan Cermin Kabupaten Persawahan Bandar lampung. Lokasi yang tak jauh dari Bandar Lampung dan dapat di tempuh sekitar 40 menit ini menjadikan Bukit Muncak di buru oleh para traveller. 


Saya bersukur dan berterimakasi kepada Mba Lensi yang telah membawa saya ketempat yang cantik ini, perjalanan yang melelahkan menjelang senja ini tak memupuskan semangat kami untuk menggapai Bukit Muncak. Setelah sempat menikmati keindahan pantai Sari Ringgung (https://jalantraveller.blogspot.co.id/2016/11/pantai-sari-ringgung-lampung-nan-menawan.html) dan beberapa pantai lainya perjalanan hari senin tanggal 14 November 2016 di tutup dengan keindahan Bukit Muncak .


Perjalanan memasuki Perkampungan Desa Muncak melewati perkebunan warga, dengan jalanan yang relatife baik membawa kami tepat di Muncak. Untuk dapat menikmati keindahan teluk Lampung dari Muncak kami harus membeli tiket seharga Rp.5000,00 sebenarnya ada beberap spot yang di tawarkan sebelum memasuki muncak tetapi kami lebih tertarik langsung ke Muncak terlebih dahulu. 



Bentangan alam yang menawan akan menyapa pengunjung saat melangkahkan kaki kedalam Muncak, beberapa panggung yang di sediakan memanjakan mata setiap pengunjung, sungguh lukisan alam yang sempurna.


Panggung utama tepat di pintu masuk ramai dengan pengunjung yang mengabadikan momen yang sangat sayang di lewatkan. saya dan mba lensipun memilih di panggung yang berwarna merah berbentuk lingkaran. dari sinilah kita dapat memandang luas gugusan pulau-pulau dan hamparan laut nanmembiru, pantaslah jika tempat ini menjadi magnet bagi wisatawan di sekitar bandar lampung. sungguh sangat menawan. 


Beruntung saya datang bukan saat week end, gak kebayangkan ramainya bagaimana dan mungkin sangat susah mendapatkan spot yang terbaik karena antrinya luar biasa. spot berikutnya adalah sebuah jembatan yang menjorok ke tepian tebing, dari sini tak kalah cantiknya pesona teluk lampung. 


Spot tak kalah menarik saat berada di panggung yang berbentuk segi empat dengan warna merah putih, dari sini kita bisa menikmati teluk lampung dari balik pepohonan, angin semilir yang menyapa menambah keindahan semakin nyata. fasilitas di dalam Muncak terbilang lengkap, jika pengunjung akan melakukan sholat datanglah ke rumah panggung yang berada di sebelah kiri pintu masuk dari atas rumah panggung inipun pesonanya tak kalah menarik. 


Tak puas dengan Pesona yang di tawarkan kamipun keluatrr  dari pintu masuk dan berjalan ke bawah area utama. di sana ada beberapa panggung yang di sewakan untuk berselfie ria. jika pengunjung akan menggunakan tempat tersebut di kenakan tarif Rp.3000/orang. 


Sungguh Indah pesona teluk lampung jika di teropong dari Muncak, saya beryukur kepada Allah SWT yang telah memberikan lukisan alam yang maha sempurna ini. Terimakasih buat mba Lensi yang membawa saya ke tempat yang sangat menakjubkan ini.



2 comments:

  1. 😱😱😱
    Sepertinya sy gk mw berada di ketinggian.
    Horor euy.. horor euy..🙈🙈🙈

    ReplyDelete