Wednesday, November 16, 2016

Satu Jam menikmati Pesona Pulau Tegal Lampung


Tahukah kamu apa yang menarik dari Lampung yang merupakan Provinsi paling selatan Sumatera Indonesia?? Jangan kau kenal Lampung karena begalnya tapi datanglah ke pesisir lampung kau akan di manjakan dengan sejuta keindahan di sana. Kecantikan pantai lampung tak di ragukan lagi, gugusan pulau-pulau kecil membuat pantai lampung wajib di kunjungi karena pesonanya akan melepas segala penat yang melekat di benak kita.


Ada sebuah Pulau cantik yang terletak di desa Gebang kecamatan Pesawahan Lampung yang wajib anda singgahi saat anda berada di Pantai Sari Ringgung. Pulau ini jelas terlihat dan membuat pantai Sari Ringgung semakin indah. Setelah menikmati pesona Pulau Tegal dari bibir pantai Sari Ringgung
(https://jalantraveller.blogspot.co.id/2016/11/pantai-sari-ringgung-lampung-nan-menawan.html) Saya dan mba Lensi memutuskan untuk singgah di Pulau Tegal, kebetulan sang nahkoda kapal tinggal di pulau tersebut. Untuk mengeksplore Pulau  anda bisa menyewa kapal di sekitar Pantai Sari Ringgung, kemaren sih kita hanya membayar Rp. 130.000 untuk berkeliling pantai Sari Ringgung. singgah di Masjid apung (https://jalantraveller.blogspot.co.id/2016/11/mencari-ketenangan-di-masjid-terapung.html), ke Pulau Tegal dan ke Pasir Timibul harga yang relatif murah bukan??


Tak butuh waktu lama untuk menepi di Pulau Tegal, mungkin hanya membutuhkan waktu tak lebih dari 20 menit jika anda berangkat dari dermaga Pantai Sari Ringgung. Gundukan dua Pulau yang menyatu membuat saya semakin penasaran dengan pantai yang berada di pulau tersebut. menurut sang nahkoda pulau tegal hanya di huni sekitar 30 kepala keluarga, sebagian besar dari penduduk pulau tegal merupakan nelayan. 


20 menit kami di atas kapal ahirnya kapalpun menepi, tepat di depan sebuah rumah sang nahkoda kapal, yang saya lihat hanya dua buah rumah di sana. menurut mas nahkoda ada spot yang baru jika akan melakukan snorkling di pulau Tegal, tetapi sungguh sangat di sayangkan kami tak membawa pakaian ganti karna tak ada persiapan dan ini merupakan acara dadakan buat saya dan mba lensi. ahirnya sayapun hanya bisa menikmati keindahan pantai pulau Tegal saja. 


Walau belum terekspose dan setenar seperti pulau Pahawang pulau tegal mampu mencuri perhatianku. pesona pantai dengan pasir putih yang lembut membuat saya terasa di manjakan dengan keindahan dan pesona Pantai Tegal. tapi sangat di sayangkan benyak sekali sampah yang terdapat di bibir pantai pulau tersebut. 
  

Berjalan menyusuri bibir pantai Tegal mendekati tebing-tebing Pulau tegal merupakan hal yang sangat mengagumkan. dan menyenangkan. di pulau ini hanya ada aku dan mba lensi yang menikmati keindahan pantai Pulau tegal, mungkin karena hari senin maka jarang pengunjung yang datang. 


Serasa betah menikmati pantai yang mempunyai dua warna hijau dan kebiruan ini, waktu 1 jam sudah berlalu. kamipun memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju spot yang menarik lainya di sekitar pantai sari ringgung yaitu pasir Timbul. 


Selamat tinggal pulau tegal, keindahan dan pesona pantaimu akan selalu aku kenang, untuk wisatawan yang berkunjung ke pulau ini tetaplah menjaga kebersihan pantai Pulau Tegal. buanglah sampahmu pada tempatnya sehingga tidak mengotori pantai yang cantik ini.

Puas menikmati keindahan pulau tegal kamipun beranjak menuju Pasir nimbul yang lagi ngehits itu.
(https://jalantraveller.blogspot.co.id/2016/11/eksotisnya-pasir-timbul-lampung.html)

No comments:

Post a Comment